Berikut Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik yang Tepat

Saat ini pengguna handphone terbukti makin meningkat tiap tahunnya. Dengan meningkatnya pengguna handphone, efeknya kebutuhan akan pulsa elektrik juga akan meningkat. Bisnis pulsa elektrik menjadi sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Bagi yang ingin merintis bisnis tersebut, berikut cara memulai bisnis pulsa elektrik yang tepat :

Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik yang Tepat - Metro Reload Payment

1. Mempersiapkan Modal Usaha

Apapun bentuk bisnis yang ingin dirintis, pertama pasti harus dipersiapkan dulu modalnya. Modal untuk memulai bisnis pulsa elektrik memang tidak terlalu besar. Paling tidak sebaiknya perlu disiapkan sebuah ponsel dan satu buah simcard kartu seluler provider apapun.

Ponsel yang dipakai tidak perlu yang model terbaru. Jangankan smartphone canggih model sekarang, jenis hp jadul (jaman dulu) saja sudah bisa digunakan untuk operasional bisnis pulsa elektrik. Selain itu, siapkan juga sejumlah uang untuk membeli deposit.

2. Memilih Server Pulsa Yang Terpercaya

Berjualan pulsa elektrik artinya menjadi penengah antara pembeli pulsa dengan server pulsa. Pulsa elektrik yang akan dijual ke pembeli asalnya dari para server pulsa. Server pulsa bisa dikatakan penentu keberhasilan bisnis pulsa elektrik yang sedang dijalankan.
Sebaiknya pilih server pulsa yang benar-benar terpercaya. Kadang ada beberapa server pulsa yang sering mengalami gangguan karena jaringan yang kurang baik. Ini bisa menghambat bisnis dan malah merugikan. Pilihan server pulsa terpercaya misalnya metro reload yang terkenal punya kualitas pelayanan paripurna.

3. Melakukan Pendaftaran

Setelah memilih server pulsa terbaik, silahkan lakukan proses pendaftaran. Para server pulsa banyak yang menyediakan fasilitas pendaftaran lewat website bagi mereka yang ingin bergabung menjadi agen. Rata-rata cara mendaftar menjadi agen para server juga relatif mudah. Seperti halnya di Metro Reload untuk bergabung cukup mengirimkan sms sesuai format yang telah kami tetapkan yaitu MD.NAMA.KOTA lalu kirim ke sms center.

4. Melakukan Deposit Pulsa

Setelah resmi bergabung sebagai mitra Metro Reload, silahkan lakukan proses selanjutnya yaitu pengisian deposit. Deposit merupakan saldo atau dana seorang agen yang ada pada  server. Nilai deposit ini akan terus berkurang seiring dengan transaksi yang dikirim agen ke server tersebut.

Pada umumnya saldo deposit yang harus diisi oleh seorang agen minimal Rp50.000,-. Setelah agen berhasil mengisi deposit sebesar Rp50.000,- sudah mulai bisa menjual pulsa elektrik. Bisa pada rekan kerja, anggota keluarga, sanak saudara, teman, kenalan, dan lainnya. Selengkapnya lihat di menu cara deposit.

5. Menetapkan Harga Jual Yang Tepat

Sebelum mulai menjual pulsa, sebaiknya tetapkan dulu harga jual terbaik. Hal ini supaya bisnis pulsa elektrik dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Setidaknya dalam menentukan harga jual pulsa perlu diperhatikan 2 point yaitu :

  1. Lakukan survey harga, hal ini dilakukan supaya tahu harga pasaran pulsa di sekitar area yang difokuskan. Bisa dilakukan dengan membeli pulsa pada konter-konter sekitar, dan mulailah dengan membandingkan harga-harganya. Intinya jangan sampai menjual pulsa elektrik dengan harga yang lebih mahal dengan saingan penjual lain.
  2. Menetapkan harga jual sesuai kualitas pelayanan. Boleh saja memasang harga jual dibawah harga pasaran asalkan tidak sampai membuat rugi. Namun yang patut diingat jika harga murah jangan sampai mengurangi kualitas pelayanan untuk konsumen. Meskipun murah jika kualitas pelayanan buruk, orang juga akhirnya enggan untuk membeli.

6. Melakukan Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan

Promosi adalah cara memulai bisnis pulsa elektrik yang paling penting untuk dilakukan. Bahkan tidak cuma bisnis pulsa elektrik saja, tapi bisnis apapun. Apalagi bisnis pulsa elektrik ini saingannya cukup banyak. Cara promosinya juga bisa macam-macam, misalnya dari mulut ke mulut.

Jika kebetulan seorang karyawan atau mahasiswa tawarkan saja pada rekan atau teman. Kalau punya konter sendiri, bisa memasang spanduk agar menarik perhatian. Memanfaatkan media sosial juga bisa dilakukan. Pasang saja status pada instagram, twitter, atau fb jika sedang berjualan pulsa elektrik siapa tahu teman media sosial ingin membelinya.

Itulah beberapa cara memulai bisnis pulsa elektrik yang tepat. Bisnis ini tampaknya akan terus berpeluang besar tiap tahunnya. Jadi, mulailah coba untuk merintisnya dengan menerapkan cara-cara di atas.

0 Response to "Berikut Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik yang Tepat"

Post a Comment