Begini Cara Cek Nomor Smartfren, Terbaru!

Jika Anda sedang mencari informasi mengenai cara cek nomor Smartfren dengan mudah, maka Anda sudah mendapatkan artikel yang tepat. Selanjutnya, silakan baca tulisan ini hingga rampung, supaya tidak ada info yang kelewatan.

Baca Juga : 4 Cara Bisnis Pulsa Online Bikin Sukses

Tidak semua orang mengetahui bagaimana cara melihat nomor Smartfren miliknya sendiri, padahal ada kalanya ini sangat dibutuhkan. Jika Anda salah satu diantaranya, maka panduan dan langkah langkah cek nomor Smartfren akan membantu Anda.

Begini Cara Cek Nomor Smartfren, Terbaru!

Cara cara mengecek nomor Smartfren

• Menggunakan Aplikasi

Smartfren menyediakan aplikasi Mysmarfren untuk memudahkan pembelian kuota, pengecekan kuota dan fitur menarik lainnya. Jika ingin mengecek nomor yang digunakan, berikut adalah panduannya. 

  • Unduh aplikasi Mysmartfren terlebih dahulu, Anda bisa mengunduhnya lewat Play Store maupun App Store. 
  • Buka aplikasi, Anda akan menemukan nomor Smartfren yang Anda gunakan di bagian atas layar utama. 

Cara cek nomor Smartfren 2021 ini bisa dilakukan di semua jenis HP. Asalkan nomor Smarften yang Anda miliki masih aktif, maka nomor tersebut akan muncul di aplikasi Smartfren yang Anda gunakan. 

Baca Juga : Trik Jitu Sukseskan Bisnis Pulsa Yang Bisa Anda Praktikkan Sendiri

• Menggunakan SMS

Cara selanjutnya adalah dengan mengirim SMS ke Smartfren. Meski layanan ini sudah jarang digunakan, ternyata ia masih bisa digunakan untuk mengirim pesan ke layanan provider. Baik untuk mengecek nomor, membeli paket internet ataupun mengirimkan pulsa. 

Cara cek nomor Smartfren lewat SMS tidak sulit, berikut adalah panduan dan langkah langkahnya. Berikut step by stepnya :

  • Buka aplikasi SMS di ponsel Anda.
  • Kemudian kirim pesan dengan format Cek ke 995. 
  • Tunggu sampai mendapatkan balasan dari Smartfren.
  • Jika sudah mendapat balasan, Anda bisa mengetahui nomor Smartfren yang Anda miliki. 

Cek nomor Smartfren SMS ini tetap bisa dilakukan sampai sekarang. Smartfren secara khusus memang menyediakan layanan cek nomor HP lewat SMS untuk penggunanya. 

• Telepon Call Center

Jika kurang puas dengan dua cara di atas, Anda masih bisa mengecek nomor yang Anda gunakan dengan menelpon layanan operator atau call center. Namun nomor telepon bersifat rahasia, biasanya Anda akan diminta menunjukkan informasi pendukung. 

Informasi yang dibutuhkan adalah nomor NIK atau data diri KTP. Dengan tambahan informasi tersebut, pihak Smartfren memastikan keamanan data pelanggan tetap terjaga. Cara untuk menelpon call center smartfren adalah sebagai berikut:

  • Buka menu telepon, kemudian lakukan dial di nomor 995 atau 500.
  • Anda akan disambungkan dengan call center Smartfren. 
  • Beritahukan identitas diri yang dimiliki, kemudian tanyakan mengenai nomor ponse yang Anda punya 
  • Pihak Smartfren akan memberikan informasi mengenai nomor yang Anda gunakan. 

Selain menanyakan nomor Smartfren yang dimiliki, Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk cek nomor smartfen masih aktif atau tidak. 

Baca Juga : Cara-Cara Sukses Bisnis Pulsa Untuk Para Pemula

• Menggunakan WA

Jika Anda menggunakan nomor Smartfren untuk WA, Anda juga bisa mengeceknya dengan membuka aplikasi tersebut.  Caranya dengan membuka pengaturan WA, kemudian memilih opsi menu akun. Di sana Anda akan menemukan nomor Smartfren yang Anda gunakan sebagai nomor WA. 

Tapi cara ini tidak akan berhasil jika Anda menggunakan nomor atau provider lain untuk WA. Jika menggunakan nomor lain, maka nomor yang akan muncul di WA adalah nomor provider lain. 

Demikian tulisan mengenai cara cek nomor Smartfren di atas, semoga bisa membantu Anda, terutama yang kesulitan untuk mengecek nomornya sendiri. Dengan langkah langkah diatas, cara cek nomor bisa lebih mudah dilakukan.

Oh ya, ada satu informasi menarik lagi nih. Bagi Anda yang tertarik untuk jualan pulsa atau paket data, supaya bisa menghasilkan keuntungan tambahan, jangan sungkan untuk bergabung dengan Metro Reload, bersama kami, Anda akan mendapatkan tawaran pulsa dan paket data dengan harga miring, dan pelayanan prima. Ayo, tunggu apalagi, buruan daftar.

0 Response to "Begini Cara Cek Nomor Smartfren, Terbaru!"

Posting Komentar