4 Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah

Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang cara cek nomor Telkomsel dengan mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai selesai.

Cecking nomor Telksomel bisa dilakukan semua penggunanya, baik pengguna lama atau baru. Layanan ini bisa diakses dengan mudah dan tersedia di berbagai platform, mulai dari aplikasi, website, dial up, hingga SMS.

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah

Ada beberapa tujuan seseorang ingin mengecek nomor Telkomsel yang digunakan. Biasanya karena masih belum hafal dengan nomor yang digunakan.

Alasan lain adalah ingin memastikan bahwa nomor yang digunakan sesuai ketika dicocokkan untuk kepentingan lain. Cara mengecek nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan cara cara berikut ini. 

Menggunakan Dial Up

Cara pertama adalah cara yang paling mudah, Anda hanya membutuhkan pulsa, tanpa jaringan internet. Asalkan nomor yang Anda gunakan masih aktif, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Langkah langkah yang harus Anda ikuti adalah:

  • Masuk ke menu Telepon Anda. 
  • Tekan *808# di menu Panggilan. 
  • Tekan tombol call atau panggil. 
  • Anda akan mendapatkan informasi nomor yang Anda gunakan di kotak informasi yang muncul. 

Biaya untuk mengecek nomor di Telkomsel adalah 100 rupiah untuk satu kali permintaan.

Tarif tersebut berlaku untuk pengguna prabayar. Untuk pengguna pasca bayar, Anda akan dimintai tarif sebesar 100 rupiah, namun belum termasuk PPN 10 persen. Pemotongan tarif tersebut akan langsung diambil dari pulsa yang Anda miliki. 

Menggunakan Asisten Virtual

Cara cek nomor Telkomsel masih aktif atau tidak juga bisa menggunakan asistem virtual. Telkomsel sudah memiliki asisten virtual yang bisa membantu Anda untuk mengecek nomor, menukar poin, bahkan melakukan pengecekan kuota. 

Asisten virtual yang digunakan Telkomsel adalah Veronika. Untuk menggunakan Veronika, Anda bisa menggunakan cara cara berikut ini:

  • Mengakses lewat Line resmi yang dimiliki oleh Telkomsel.
  • Menggunakan Facebook Messenger Telkomsel. 
  • Memakai Telegram resmi yang dikelola Telksomel. 
  • Menggunakan situs web atau aplikasi My Telkomsel.
  • Terakhir, Anda bisa menghubungi Veronika lewat WA. 

Menggunakan Aplikasi My Telksomel

Anda bisa melakukan pengecekan nomor menggunakan aplikasi resmi yang dimiliki oleh Telkomsel.

Jangan khawatir, aplikasi ini bisa Anda unduh di Play Store maupun App Store, aman dan bisa digunakan secara gratis. Untuk cek nomor Telkomsel online dengan cara ini, Anda membutuhkan jaringan internet. 

  • Unduh aplikasi My Telkomsel, kemudian pasang di perangkat Anda. 
  • Lakukan login, login akan otomatis dilakukan oleh aplikasi. 
  • Pada tampilan Home, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai nomor yang Anda gunakan dan nama Anda. 

Asalkan Anda tidak melakukan log out aplikasi, Anda bisa tetap menggunakan cara ini untuk mengecek nomor Telkomsel yang Anda gunakan. 

Menggunakan operator Telkomsel

Ini merupakan cara terakhir untuk Anda yang ingin mengecek nomor Telkomsel yang dimiliki. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek nomor, Anda juga bisa melakukan cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa

Untuk menghubungi call center milik Telkomsel, Anda bisa melakukan panggilan ke 188 untuk pengguna Simpati, Kartu As ataupun Loop. Jika Anda menggunakan nomor Halo, Anda bisa menghubungi call center 133. 

Semoga artikel mengenai cara cek nomor Telkomsel di atas bisa membantu Anda, terutama yang masih kesulitan melakukannya sendiri. Jika mengalami masalah mengenai cek nomor, Anda bisa datang ke Grapari Telkomsel untuk panduan lebih lanjut.

Oh ya, ada satu hal penting yang perlu Anda simak, jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha dalam bidang seluler. Yakni dengan cara menjadi agen pulsa dan data di Metro Reload Payment, tunggu apalagi, yuk daftar sekarang.


0 Response to "4 Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah"

Posting Komentar