Melirik Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa Yang Sangat Menjanjikan

Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa

MetroPulsaReload.COM - Melihat situasi saat ini bisa dikatakan peluang usaha yang paling menjanjikan dengan kemajuan teknologi telekomunikasi yang sangat cepat, pengguna HP semakin hari semakin terus bertambah. Apalagi di kota-kota besar, satu orang bisa mempunyai 2 hingga 3 nomor dari operator yang berbeda. Itu bukti Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa bisa dijadikan pilihan usaha alternatif.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini penjual beras lebih sedikit ketimbang counter HP. Dan masyarakat banyak mengeluarkan biaya untuk membeli pulsa dan rokok dibanding kebutuhan pokok lain. Bisa dikatakan, pengeluaran untuk biaya sekolah mencapai 2,2 % dari pengeluaran rumah tangga, sedangkan pengeluaran rokok dan pulsa bisa mencapai 2,7 % persen itu menurut survey 2013. 

"Intinya beli pulsa dan rokok, Lebih penting ketimbang biaya beli beras dan satu bukti lagi bahwa peluang usaha pulsa itu tetap prospek dan menjanjikan ".

Dengan begitu, kesempatan Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa sangat terbuka lebar. Disamping mudah untuk dijalankan, dengan modal yang kecil bagi pemula dan barang dagangan tidak mudah rusak atau busuk menjadi alasan utama bisnis usaha pulsa mudah dan menjamur. Begitu menjamurnya, coba anda hitung berapa konter pulsa dalam satu RT / Gang kampung.

Untuk menghadapi persaingan yang sengit ini, anda yang akan berjualan pulsa atau yang sudah berjualan tetapi tidak ada peningkatan signifikan, Metro Reload mencoba berbagi tips yang semoga bermanfaat:

  1. Modal usaha pulsa untuk awal tidak perlu banyak, sambil belajar dan mengenal usaha ini.
  2. Dapatkan distributor pulsa elektrik murah all operator yang berpengalaman dengan server yang tangguh, akurat, cepat dan aman. Tentu saja ini perlu untuk menjaga kelangsungan bisnis usaha jualan pulsa anda.
  3. Lokasi yang strategis. Point ini bisa menyumbang 50% dari keberhasilan usaha pulsa. 
  4. Tempat strategis misalnya : Jalan masuk arah perumahan / kampung, area yang banyak kos-kosan, daerah perkampusan atau perindustrian dan area yang masih jarang orang jualan pulsa. Tempat yang setrategis tidak harus dipinggir jalan raya tapi di gang-gang jalan dengan populasi penduduk yang padat-pun bisa dijadikan tempat potensial usaha pulsa.
  5. Catatan pembukuan kecil sangat penting untuk setiap transaksi penjualan voucher pulsa baik pulsa elektronik maupun voucher pulsa fisik. Hal ini untuk mengetahui laba, rugi dan pengeluaran lain-lain setiap bulannya. Ini sangat berguna untuk memudahkan pengecekan ketika terjadi error atau gangguan dari provider/distributor pulsa.
  6. Pembeli Pulsa adalah Raja. Ini sangat penting memperlakukan pelanggan dengan rasa hormat siapapun dia, tua muda sekalipun anak kecil. Pelanggan akan senang diperlakukan dengan sopan, ramah dan lembut apalagi kalau anda seorang yang humoris.
  7. Senyum adalah bahasa persahabatan yang mudah dimengerti semua orang. Semua orang akan terlihat menarik ketika mereka senyum. Senyuman ibarat magnet, dapat menjadikan banyak pelanggan setia. Namun jangan senyum-senyum sendiri tanpa ada pelanggan ^^.
  8. Operasionalkan jam kerja anda lebih panjang. Ini biasanya jarang diperhatikan, masalah jam buka dan tutup toko. Kalau ingin sukses bukalah counter pulsa lebih pagi misalnya jam 06.00 dan tutup paling malam misal jam 24.00, Lebih sip lagi 24 jam nonstop !! Tapi sesuaikan dengan keamanan lingkungan masing-masing.
  9. One stop one service. Jual juga produk pendukung ponsel selain pulsa semisal casing HP, baterai, charger dan aksesoris lain. Lebih bagus lagi ada layanan download dan service ponsel. Pembeli lebih betah ke Counter yang memberikan pelayanan lengkap apalagi super lengkap.
  10. Garansi uang kembali 100% jika pulsa gagal masuk. Jika anda sudah mengecek ke distributor dan pulsa gagal masuk, maka sebaiknya anda tawarkan solusi lain misal ganti voucher, kembali uang, atau di isi kembali nanti (Resend). Ingat ! Jika pelanggan puas akan layanan anda, akan menarik pelanggan-pelanggan lainnya. Sebaliknya pelanggan yang kecewa akan menghambat bahkan menghilangkan calon pelanggan baru.
  11. Berikan reward. Khusus bagi pelanggan setia berikan hadiah kecil berupa souvenir. Gunakan momen lebaran, natal atau tahun baru untuk hal ini. Reward kecil ini bisa menjadikan mereka loyal dan menjadi pelanggan setia.
  12. Peningkatan hasil atau keuntungan biasanya baru bisa dirasakan antara 6 - 12 bulan. Menurut pengalaman pada bulan ke-6 peningkatan laba usaha pulsa bisa mencapai 400%, Namun itu tergantung dari lokasi counter dan kerja keras dari si pelaku usaha.
  13. Tempatkanlah Investasi anda pada distributor pulsa yang baik dan amanah. Karena pengalaman berjualan pulsa mulai dari nol seperti sobat-sobat yang pemula untuk memulai usaha pulsa. Sehingga kita tahu seluk-beluk dan permasalahan dalam berjualan pulsa. Pengalaman kita dimulai sejak berjualan pulsa ritel (Eceran) Dengan bermodalkan beberapa ponsel dan deposit 100.000 awalnya. ~ Sekarang dengan memakai server pulsa dimana memiliki sistem yang canggih. Bukan hanya pulsa tetapi juga para agen kami bisa ikut berjualan tiket pesawat dan game voucher plus pembayaran Telkom, PLN, BPJSKES dll(Cukup Dengan Sebuah Ponsel ~ 1 Nomor). Itu Semua untuk agen kami yang tersebar di seluruh Indonesia.
  14. Selalu Optimis dan terus semangat dalam mencapai apa yang anda impikan. Jangan lupa berdo'a sesuai keyakinan agar usaha yang anda jalankan berjalan dengan baik.
Demikian Artikel Seputar Melirik Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa Yang Sangat Menjanjikan semoga bermanfaat !!! 

0 Response to "Melirik Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa Yang Sangat Menjanjikan"

Posting Komentar