Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android

Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android – Bagi para pemilik HP android, kita selalu saja menginginkan bahwa HP kita itu super maksimal dan super hebat dan bisa melakukan segalanya. Baik melakukan game-game android yang aneh-aneh sampai dimaksimalkan untuk kerjaan. Ada kalanya, ketika kita dengan kerjaan kita, kita sering menerima email dengan bentuk file yang sudah disiapkan berbentuk download dan downloadan tersebut biasanya juga berntuknya adalah zip atau Rar. Nah, oleh sebab itu, terkadang bagi sebagian orang itu bingung bagaimana cara membuka file tersebut. Dalam kesempatan kali ini, saya mencoba menjelaskan hal ini.

Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android

Ada beberapa faktor seseorang itu ketika seseorang menyimpan datanya itu kedalam bentuk zip itu. api, dari sekian banyaknya alasan orang orang menyimpan file downloadan dalam bentuk zip itu adalah karena agar ukuran file nya itu lebih sedikit dan juga bisa menyatukan beberapa file tetapi dalam satu kali download.

Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android ini awalnya memang saya juga mengalami kesulitan. Tetapi setelah saya cari-cari ke internet, ada beberapa aplikasi yang memang sangat bagus untuk dipergunakan. Kedua aplikasi ini bisa jalan diberbagai macam tipe HP android. Jadi, apapun tipe HP anda, insya Alloh bisa mengguankan aplikasi ini. Inget ya? Insya Alloh bisa kok.

Tanpa menguras lagi waktu dan panjang lebar, saya akan terangkan Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android dengan bantuan aplikasi android berikut ini adalah langkah-langkahnya :

Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android


  1. Anda silahkan masuk dulu kedalam play store.
  2. Setelah di play store, langkah selanjutnya anda silahkan untuk mencari aplikasi yang bernama “Easy Unrar, Unzip & Zip”  ataupun aplikasi yang bernama “Androzip File Manager” . Nah, silahkan anda pilih salah satu aplikasi yang 2 tersebut.
  3. Selanjutnya anda silahkan pasangkan salah satu aplikasi diatas.


Lantas, apa yang membedakan dari ke 2 aplikasi diatas itu ? Baiklah akan saya bahas 1 persatu.

1. Easy Unrar, Unzip & Zip

aplikasi ini dikhususkan untuk melakukan aktifitas zip, unzip dan unrar. Lalu, apa perbedaan dari zip, unzip dan unrar ini? seperti yang kita tahu bahwa zip itu itu untuk membuat file zip atau bahasa gaulnya di kompres (semua file digabungin jadi satu). Lalu, Unzip itu fungsinya adalah untuk mengeluarkan semua file dari zip sehingga memudahkan kita untuk bisa langsung membuka file tersebut. Kalo UnRar fungsinya hampir sama dengan zip tetapi ini hanya untuk file rar.

2. Androzip File Manager

Nah, Kalo saya sendiri lebih merekomendasikan untuk Aplikasi ini, tau kenapa? karena selain untuk membuka file zip dan rar, aplikasi ini bisa sebagai file manager handphone kita. Pengelolaan File bisa dilakukan oleh aplikasi ini.

Diakhir kata penutupan ini, kalau saya ditanya pilih yang mana ya saya pasti memilih yang nomer 2, kenapa? satu karena memang saya tidak punya aplikasi manajer dan juga bisa dijadikan pembuka file, yang kedua adalah multi fungsi. Tetapi kalau anda sudah punya file manager, saya sarankan anda mengambil yang nomer satu. Sekian dulu pembahasan tentang Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android, semoga Tutorial android ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuka File Rar dan Zip di HP android"

Posting Komentar