Cara Memulai Bisnis Pulsa dan Kuota yang Bisa Dicoba

Semakin berkembangnya teknologi mengakibatkan pengguna smartphone juga makin meningkat. Artinya pulsa dan kuota internet makin banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini menyebabkan bisnis jual pulsa dan kuota internet bisa sangat berpeluang. Berikut cara memulai bisnis pulsa dan kuota yang bisa dicoba terutama bagi yang ingin merintis bisnis tersebut.

Metro Reload Cara Memulai Bisnis Pulsa dan Kuota yang Bisa Dicoba

1. Persiapkan Modal

Meskipun tergolong bisnis yang minim modal, bukan berarti ketika memulai membuka bisnis pulsa dan kuota, modal tidak dipersiapkan dulu. Setidaknya ada 3 modal yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis ini. Jadi bagi para pemula, untuk membuka bisnis pulsa dan kuota internet sebaiknya siapkan

  • Satu unit handphone. Bebas bisa menggunakan handphone jaman dulu atau smartphone terbaru. Jika memang masih punya hpjadul mungkin saat transfer pulsa ke konsumen harus via sms dan tentu akan dikenakan biaya. Lain jika pakai smartphone, proses transfer pulsa bisa via aplikasi jadi tidak akan keluar biaya.
  • Sejumlah uang untuk deposit. Menjual pulsa maupun kuota internet, sebelumnya harus memberikan sejumlah uang untuk dealer pulsa yang akan diajak bekerja sama. Uang ini sebagai deposit. Biasanya saat ini rata-rata minimal jumlah deposit untuk pulsa dan kuota internet sebesar Rp50.000,-.
  • Nomor handphone setidaknya 1 buah. Untuk bertransaksi pulsa dengan para konsumen, tentunya butuh nomor handphone yang aktif. Bebas dari provider apapun semua bisa dipakai.

2. Memilih Dealer Pulsa Terbaik

Selanjutnya setelah mempersiapkan keperluan modal, adalah memilih dealer pulsa terbaik. Bisnis jual pulsa artinya menjadi perantara antara pembeli pulsa dengan dealer pulsa. Oleh karena itu, pilihlah dealer pulsa terbaik yang bisa diajak bekerja sama. Setidaknya punya reputasi baik serta mampu memberikan pelayanan yang cepat.

Hal ini karena kecepatan pengiriman pulsa akan mempengaruhi minat konsumen untuk membeli. Jika ingin mencari dealer pulsa terbaik, cepat, akurat, dan harga murah Metro Reload bisa menjadi rekomendasi.

3. Melakukan Pendaftaran Pada Dealer Pulsa Yang Telah Dipilih

Jika telah memutuskan untuk memilih dealer pulsa, selanjutnya silahkan lakukan proses pendaftaran. Jangan khawatir, proses pendaftaran ini sangat mudah. Rata-rata dealer pulsa akan memberikan fasilitas pendaftaran lewat website.

Siapa pun bisa melakukannya, hanya tinggal mengisikan data diri dan nomor telepon saja. Bahkan tidak ada persyaratan khusus misalnya seperti kepemilikan KTP.

4. Mengisi Saldo

Langkah selanjutnya untuk cara memulai bisnis pulsa dan kuota adalah dengan mengisi saldo deposit. Pada umumnya dealer pulsa akan menginstruksikan pembayaran saldo awal deposit ini melalui bank. Ada banyak macam metode yang bisa digunakan bisa via smsbanking, internet banking, atau yang paling familiar yaitu transfer ATM.

Besaran minimal saldo deposit yang harus dibayar pada dealer biasanya sebesar Rp50.000,-. Namun jika ingin mengisinya di atas nilai tersebut diperbolehkan karena memang tidak ada batas maksimalnya.

5. Menetapkan Harga Jual Yang sesuai

Yang harus dilakukan selanjutnya adalah menentukan dulu harga jual pulsa dan kuota yang sesuai. Sebaiknya lakukan dulu survey kecil-kecilan. Amatilah beberapa konter yang menjual pulsa dan kuota internet di sekitar tempat jualan.

Sebaiknya tidak menetapkan harga pulsa dan kuota lebih mahal dibanding penjual lain di lingkungan area sekitar lokasi jualan. Apalagi jika bisnis baru dirintis, bahaya jika harga terlalu mahal karena bisa-bisa malah tidak laku.

6. Mulai Jualan Dengan Gencar Melakukan Promosi

Harga jual sudah ditentukan waktunya mulai beroperasi. Lakukan penjualan pulsa dan kuota  dengan gencar melakukan promosi. Oleh karena bisnis pulsa ini tidak bergantung target, namun ditentukan oleh seberapa keras usaha untuk berpromosi.

Makin gencar promosi artinya makin besar juga peluang pembeli yang datang. Lakukan promosi offline maupun online. Offline bisa dengan memasang spanduk, atau online menggunakan media sosial.

Itulah beberapa cara memulai bisnis pulsa dan kuota internet. Kemajuan teknologi, menyebabkan  pulsa dan kuota internet menjadi paling banyak dicari. Berbisnis jual pulsa dan kuota internet adalah pilihan terbaik. Jika tidak paham bagaimana cara memulainya, coba saja dengan mengikuti cara-cara di atas.

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Pulsa dan Kuota yang Bisa Dicoba"

Posting Komentar