Cara Mudah Memulai Usaha Pulsa yang Pasti Jalan

Cara mudah memulai usaha pulsa sangat bagus untuk dicoba. Terutama bagi pebisnis yang masih kurang pengalaman  atau pengusaha pemula. Namun terkadang, masih banyak pembuka usaha pulsa yang tidak mengerti cara mudah menjalankan bisnisnya. Sehingga di awal pendiriannya saja, bisnis langsung down.

Cara Mudah Memulai Usaha Pulsa yang Pasti Jalan

Karena alasan tersebut, berikut dijelaskan cara memulai bisnis pulsa yang paling mudah. Dengannya, pebisnis tidak akan kesulitan mengatur persiapan usaha. Sehingga bisnis tinggal dijalankan saja. Ini dia caranya:

1. Tentukan Dulu Dealer Pulsa-nya

Cara memulai bisnis pulsa yang pertama ialah cari dulu dealer pulsa termurah yang bagus. Ciri-cirinya ialah memiliki situs resmi, agen bisnisnya banyak dan dealer memiliki testimoni pelanggan. 

Jika belum menemukan yang pas, jangan dulu membuka usaha. Karena pebisnis akan kebingungan, dari mana pulsa akan mereka dapatkan. Tentunya tanpa persediaan pulsa, bisnis akan hilang karena tidak ada produk yang akan diperjual belikan.

2. Persiapkan Modal Awal Terlebih Dahulu

Jika ingin memulai bisnis pulsa, persiapkan modal awal terlebih dahulu. Seperti, uang untuk membeli perangkat smartphone, memasang jaringan internet serta biaya pemesanan pulsa untuk satu bulan.

Jika ingin menjalankan usaha pulsa dalam bentuk toko, gerai, konter dan semacamnya, tentu biaya sewa tanah dan pendirian bangunan, juga masuk modal awal. Jadi harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum persiapan lainnya.

3. Mulai Mempromosikan Bisnis Ke Orang-Orang Terdekat

Nah cara yang ketiga ini adalah tips untuk mendapatkan pelanggan pertama. Yaitu, mengajak keluarga seperti istri, mertua, keponakan, sepupu untuk membeli pulsa dari Anda.  Selain itu, promosikan juga bisnisnya kepada tetangga di sekitaran rumah. Sehingga mereka tidak perlu membeli pulsa ke luar karena di kampung sendiri sudah ada.

4. Mulai Cari Pelanggan di Media Sosial

Saat ini, cari pelanggan bisnis tidak sulit. Apalagi dengan adanya media sosial yang selalu dikunjungi jutaan orang setiap hari. Maka dari itu, para pebisnis pulsa bisa memulainya dengan mencari pelanggan di medsos seperti fb, twitter dan instagram.

Jika ingin target pelanggan lebih jelas, silakan promosikan bisnis di grup whats app (WA). Karena biasanya yang tergabung di dalam komunitas ini adalah teman kerja, keluarga besar, teman-teman alumni sekolah dan semacamnya.

5. Jual Pulsa Dengan Harga Promo Terlebih Dahulu

Cara mudah memulai usaha pulsa yang selanjutnya ialah, berikan harga promo terlebih dahulu barang 1-2 hari. Memang, pebisnis tidak akan mendapatkan profit dari penjualan tersebut, tetapi paling tidak orang tertarik untuk membeli pulsa. Toh ini tidak seterusnya kok.
Penjualan sistem promo ini hanya di awal saja. Ke depan, strategi penjualan tetap menggunakan yang normal. Kecuali di waktu-waktu tertentu, boleh memberikan potongan harga atau diskon.

6. Persiapkan Buku Catatan Transaksi

Yang ke enam ini tidak hanya termasuk cara memulai usaha pulsa yang mudah tetapi juga murah. Paling banter, pebisnis cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 rupiah saja, sudah bisa digunakan untuk satu bulan. Yaitu membeli buku catatan transaksi.

Buku transaksi pulsa ini perlu ada sebelum transaksi dilakukan. Karena jika sudah terjadi jual beli, pebisnis akan kebingungan memisahkan antara profit dengan modal. Yang ada semua penghasilan dianggap modal dan sebaliknya, semua hasil penjualan dinyatakan sebagai profit atau keuntungan.

7. Jangan Malu Bertanya Kepada Pengusaha Yang Sudah Berpengalaman

Yang namanya baru mulai usaha, tentu bisnis tidak akan langsung sukses. Maka dari itu, pebisnis harus banyak belajar tentang usaha yang dijalankan.

Jangan malu untuk bertanya kepada pebisnis yang sudah berpengalaman. Karena ilmu mereka nantinya, bisa dijadikan pertimbangan, minimal jalannya bisa diikuti oleh Anda.  Bukan tidak mungkin, akibat ilmu bisnis yang terus bertambah, peluang usaha berkembang pesat juga sangat besar. Maka dari itu, jangan berhenti belajar.

Inti dari cara mudah memulai usaha pulsa yang dijelaskan di atas adalah harus bekerja sama dengan server pulsa terpercaya dan siap memberi harga murah. Ingin dealer pulsa semacam ini, bergabung saja bersama Metro Reload.

0 Response to "Cara Mudah Memulai Usaha Pulsa yang Pasti Jalan"

Posting Komentar