Mau Cek dan Bayar Tagihan PDAM Wonogiri? Begini Caranya

Selain PLN, perusahaan lain yang juga posisinya sangat vital dalam kelangsungan hidup masyarakat adalah PDAM. PDAM bertugas untuk mendistribusikan air bersih untuk masyarakat. Karena pentingnya tugas PDAM tersebut, PDAM biasanya ada di setiap provinsi hingga kabupaten. Untuk Anda yang berada di wilayah Wonogiri, begini cara cek tagihan PDAM Wonogiri.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Wonogiri


Sekilas tentang PDAM

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) berkedudukan di daerah dan pengawasannya berada di bawah pemerintah eksekutif maupun legislatif di setiap daerah.  Perusahaan ini sebenarnya sudah ada sejak Belanda menduduki Indonesia, sekitar tahun 1920-an. Saat itu dikenal dengan nama Waterleiding. Ketika Jepang menduduki Indonesia, PDAM dikenal dengan nama Suido Syo.

PDAM sebenarnya memiliki mobil layanann keliling untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan air bulanan. Sayangnya, operasional mobil tersebut hanya di saat tertentu, menyesuaikan jadwal dari perusahaan. Kalau begitu, bagaimana alternatifnya?

• Mengecek secara online

Pengecekan tagihan PDAM kini bisa dilakukan melalui ATM, situs PDAM, hingga e-commerce. Untuk melakukan pengecekan secara  online ini, Anda tinggal mengikuti instruksi yang tertera. Sangat memudahkan, bukan?

• Memilih opsi pembayaran

Kalau pengecekan sudah dilakukan, Anda tinggal memilih opsi pembayaran yang tersedia. Bisa melalui ATM, Internet Banking, M-Banking, kartu kredit, hingga minimarket. Jika sudah begini, tidak ada alasan lagi untuk membayar tagihan PDAM ya.

Cara Lain untuk Mengecek dan Membayar Tagihan PDAM

Untuk Anda yang berada di Jawa Timur, khususnya Wonogiri, Anda juga bisa mengecek dan membayar melalui Metro Reload. Bagaimana cek tagihan PDAM Wonogiri di jaringan Metro Reload?

Pengecekan transaksi dilakukan dengan mengetik CEKWNGIRI.IDPELANGGAN.PIN kemudian kirim ke salah satu center transaksi. Kalau memang tagihan Anda sudah dibayar, maka akan muncul keterangannya.

Pembayaran tagihan PDAM dapat dilakukan dengan BYRWNGIRI.IDPEL.PIN. Pembayaran yang sukses ditandai dengan adanya konfirmasi berhasil ke ponsel Anda. Cetak struk dapat dilakukan di cetakstruk.co.id .

Selain pembayaran tagihan PDAM, Metro Reload Pulsa juga memiliki produk unggulan lainnya, yaitu:

  • Pulsa semua operator
  • Token listrik prabayar
  • Pembayaran online (PPOB)
  • Voucher game 

Daftar harga dari berbagai produk di atas dapat Anda lihat selengkapnya di menu harga produk .

Belum lagi jika Anda bergabung dengan jaringan Metro Reload Pulsa, akan ada banyak fasilitas yang Anda peroleh. Bukan hanya untung dari menjadi agen pulsa, Anda juga bisa mengakses fitur autoreg, SMS buyer, blog pemasaran, hingga web report.

Penasaran bagaimana caranya menjadi member/master dealer Metro Pulsa? Sangat mudah. Anda cukup mengetik MD.NAMA-OUTLET.KABUPATEN. Misalnya MD.NOVCELL.PASURUAN. Kirimkan format tersebut ke salah satu SMS atau Whatsapp center dari Metro Reload Pulsa. Pendaftaran juga bisa Anda lakukan melalui forum pendaftaran online.

Jika pendaftaran sukses, Anda bisa melakukan deposit dengan mengetik TIKET.JUMLAH.PIN lalu kirim ke nomor SMS atau Whatsapp center. Anda juga bisa mengirim ke Telegram atau Hangouts center dari Metro Reload Pulsa. Untuk transfer, lakukan maksimal pukul 21:00 WIB.

Master dealer bukan hanya bisa memasarkan pulsa, Anda juga bisa merekrut orang lain untuk bergabung. Orang yang Anda ajak itu nantinya akan menjadi downline Anda. Untuk mendaftarkan downline, ketik DAFTAR#NAMA#KOTA#NO.HP#MARKUP#PIN lalu kirim ke salah satu nomor center di atas.

Sebagai master dealer, Anda juga bisa mengakses fitur autoreg. Pertama, daftarkan dulu kata kunci autoreg Anda dengan ketik AUTOREG#KATAKUNCI#MARKUP lalu kirimkan ke salah satu center. Setelah berhasil, Anda tinggal meminta downline Anda untuk mengirim format KATAKUNCI.NAMA.KOTA ke nomor center transaksi. Mudah bukan?

Jadi begitu cara cek tagihan PDAM Wonogiri di Metro Reload. Tunggu apa lagi, yuk segera gabung bersama Metro Reload Pulsa.

0 Response to "Mau Cek dan Bayar Tagihan PDAM Wonogiri? Begini Caranya"

Posting Komentar