Begini Cara Registrasi Kartu Axis Perdana dengan Mudah

Tulisan ini mengupas tentang cara registrasi kartu Axis dengan mudah dan benar, jika info tersebut yang sedang Anda cari, sepertinya ini cocok buat Anda, yuk baca tulisan ini hingga selesai.

Ketika membeli kartu perdana Axis, Anda perlu melakukan aktivasi. Cara registrasi kartu Axis tidak sulit dilakukan, sebab sudah tersedia panduannya di kartu perdana yang Anda beli.

Jika tidak melakukan registrasi, maka kartu tidak bisa digunakan sama sekali. 

Registrasi kartu bukan tanpa tujuan, dengan registrasi kartu perdana keamanan dan data pengguna bisa dilindungi dengan lebih baik.

Ini juga bisa digunakan untuk meminimalisir penyalahgunaan nomor serta sebagai identitas unik bagi pengguna. 

Cara Registrasi Kartu Axis Perdana dengan Mudah

Cara mudah registrasi kartu Axis

Sebelum melakukan registrasi, pastikan Anda sudah menyiapkan KK untuk melihat NIK yang dimiliki. Setelahnya, Anda bisa mengikuti panduan langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi pesan di perangkat Anda. 
  • Di bagian penerima, ketikkan 4444.
  • Kirimkan pesan dengan format REG (spasi) NIK#NO.KK.
  • Jika sudah, tekan opsi Kirim. 
  • Apabila registrasi kartu Axis berhasil, maka Anda akan mendapatkan konfirmasi dari kartu Axis. 

Jika Anda menerima pesan bahwa “permintaan tidak dapat diproses” berarti pendaftaran Anda gagal.

Anda harus melakukan registrasi ulang dengan mengulangi cara cara di atas. Pesan gagal lain yang diterima jika Anda gagal adalah “No. KK yang Anda masukkan salah” apabila ini terjadi, periksa sekali lagi nomor KK Anda dan ulangi langkah di atas. 

Melakukan registrasi ulang kartu Axis

Cara registrasi ulang kartu Axis merupakan layanan yang diberikan kepada pelanggan lama Axis yang belum melakukan registrasi. Sebelumnya untuk pengaktifan kartu memang tidak perlu menggunakan KK.

Karena kebijakan baru dari pemerintah, nomor yang belum di registrasi harus di registrasi ulang. 

Cara melakukannya sama dengan langkah di atas, Anda hanya perlu mengirimkan pesan ke nomor 4444 dengan format ULANG#NIK#NO.KK yang dimiliki.

Jika berhasil, Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi dari Axis. Jika gagal, Anda harus mengulang kembali cara cara sebelumnya sampai berhasil. 

Cara cek registrasi kartu Axis

Kadang pengguna lupa apakah sudah melakukan registrasi atau belum. Jangan risau, Axis menyediakan layanan untuk melakukan pengecekan pada kartu SIM yang digunakan. Caranya juga ringkas dan tidak di pungut biaya apapun, yakni :

  • Buka menu telepon, kemudian pilih menu dial up. 
  • Ketikkan *123*4444# lalu klik menu dial.
  • Jika Anda sudah melakukan registrasi, akan tertulis bahwa nomor Anda sudah memiliki identitas diri, lengkap dengan nomor NIK dan KK.

Bagaimana jika kartu Axis tidak diregistrasi? 

Ketika kartu tidak di registrasi, layanan yang disediakan oleh Axis tidak bisa digunakan. Penutupan akses, mulai dari layanan telepon, SMS, hingga akses internet akan dilakukan secara bertahap kepada nomor Axis yang tidak memiliki identitas. 

Pemblokiran tersebut dilakukan dengan urutan sebagai berikut :

  • Pemblokiran layanan telepon keluar dan pesan singkat keluar jika tidak melakukan registrasi selama 30 hari sejak pemberitahuan.
  • Pemblokiran layanan telepon dan pesan singkat masuk jika tidak melakukan registrasi selama 15 hari setelah pemblokiran pertama. 
  • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi paling lambat 15 hari setelah pemblokiran kedua. 

Untuk melakukan registrasi, Anda membutuhkan nomor KK atau NIK. Tanpa keduanya, maka registrasi tidak bisa dilakukan secara legal. Semoga informasi mengenai cara registrasi kartu Axis di atas bisa membantu Anda.

Oke, ada satu info lagi yang tak boleh Anda lewatkan, jika Anda tertarik dengan dunia seluler, dan ingin mencoba untuk menghasilkan uang dari bisnis tersebut, maka tak ada salahnya Anda mendaftar sebagai agen pulsa di Metro Reload, seperti apa peluang dan prospeknya, cari tahu dengan bergabung sekarang juga. Tunggu apalagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi?

0 Response to "Begini Cara Registrasi Kartu Axis Perdana dengan Mudah"

Posting Komentar