4 Cara Smartfren Tidak Lemot, Dijamin Ampuh!

Jika Anda sedang mencari informasi untuk mengatasi internet di HP Anda sedang lemot, di mana Anda menggunakan Smartfren sebagai provider selulernya. Maka dengan membaca artikel ini, Anda sudah mendapatkan petunjuk yang tepat, sebab artikel ini akan mengupas cara smartfren tidak lemot, supaya bisa ngebut.

Metro Reload, 4 Cara Smartfren Tidak Lemot, Dijamin Ampuh!

Tunggu apalagi, silakan simak tulisan ini hingga selesai.

Smartfren menjadi salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Smartfren banyak digunakan, sebab selain jaringannya juga luas, harga kuotanya sangat murah dibanding dengan provider lainnya.

Walaupun sudah banyak yang memakai Smartfren, namun kadang akses internet dengan smartfren melambat.

Namun jangan buru-buru menyalahkan smartfren, tentu hal tersebut ada penyebabnya.

Dengan mengetahui berbagai sebab tersebut, harapannya, Anda bisa mengatasi “kelemotan” HP yang menggunakan Smartfren sebagai provider selulernya.

Berikut adalah beberapa sebab Smartfren lambat ketika digunakan untuk mengakses internet.

Diantaranya, area tempat Anda mengakses internet tidak mendukung, sebab terlalu jauh dari pemancar sinyal. Sebab lainnya adalah jumlah pengguna yang tinggi, membuat akses menjadi sulit dilakukan. 

Mengatasi koneksi internet Smartfren lemot

Cara membuat koneksi internet menjadi stabil dan anti lemot sebenarnya tidak sulit, berikut adalah cara cara yang bisa Anda lakukan. 

a. Mengatur Jaringan

Atur jaringan internet yang Anda gunakan untuk berada di koneksi 4G. Koneksi ini merupakan koneksi yang paling banyak digunakan provider saat ini, Smartfren adalah salah satunya. Jika Anda menggunakan jaringan dibawah 4G, maka sinyal akan sulit didapatkan. 

Kebanyakan proider sudah menutup layanan sinyal 3G yang mereka miliki. Inilah kenapa sinyal ini akan semakin sulit didapatkan ke depannya. Jika Anda masih menggunakan sinyal di bawah 4G, ada baiknya Anda melakukan upgrade kartu sesegera mungkin. 

b. Mengubah APN

Ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengubah interet Smartfren menjadi kencang, yakni mengubah APN. Cara setting APN Smartfren tidak sulit, Anda hanya perlu mengikuti langkah langkah berikut ini:

  1. Buka pengaturan atau setting yang ada di ponsel Anda. 
  2. Lanjutkan dengan memilih kartu SIM dan Jaringan, Anda bisa menemukan opsi ini di menu Jaringan. 
  3. Terdapat menu APN setelah Anda masuk ke pengaturannya. 
  4. Sesuaikan APN yang ada di ponsel dengan APN paket internet Smartfren. Terdapat rincian mengenai APN paket internet Smartfren di voucher yang Anda beli.

Setelah proses tersebut selesai, Anda bisa melakukan reboot perangkat terlebih dahulu. Proses pergantian APN tidak akan berjalan secara otomatis, sehingga Anda harus mengatur ulang dengan cara reboot. 

c. Mengecek FUP

Jika Anda menggunakan kuota malam Smartfren, biasanya masalah internet menjadi lemot cukup jarang terjadi. Ini karena pengguna internet lebih sedikit dibandingkan di siang hari. Ketika siang hari internet Smartfren Anda menjadi lemot, Anda bisa mengecek FUP.

FUP merupakan fair use policy, yakni batasan atau limit Anda menggunakan akses internet dalam satu hari. FUP lebih dikenal dengan sebutan pemakaian wajar internet, jika Anda melewati batas FUP, akses internet akan berubah menjadi lambat.

d. Lakukan Restart Smartphone

Terakhir, Anda bisa mencoba untuk melakukan restart di perangkat gawai Anda. Meski tidak berhubungan dengan provider sama sekali, namun cara ini cukup efektif untuk dilakukan. Melakukan restart HP akan membuat memori melakukan restart ulang. 

Ketika restart dilakukan, jaringan juga ikut mati. Ini akan menjadi tahap refresh yang tepat untuk sinyal dan jaringan internet. Dengan melakukan restart, Anda juga bisa meminimalisir kemungkinan terjadi malfungsi.

Meski terlihat sederhana, namun Anda bisa melakukan cara smartfren tidak lemot di atas untuk membuat jaringan internet normal kembali.

Tentunya sebagai pengguna, Anda bisa mendapatkan pengalaman internet yang menyenangkan jika aksesnya berjalan lancar.

Oh ya, jika Anda tertarik untuk menghasilkan uang lebih, Anda bisa mencoba untuk menjadi agen pulsa, semua orang menggunakan pulsa dan data, jadi pasarnya sudah jelas. Tertarik? Langsung saja daftar di Metro Reload, distributor pulsa terpercaya di Indonesia.

0 Response to "4 Cara Smartfren Tidak Lemot, Dijamin Ampuh!"

Posting Komentar