3 Cara Cek Nomor Indosat Sendiri dengan Cepat dan Mudah

Indosat merupakan salah satu provider di Indonesia yang banyak digunakan masyarakat. Jika Anda menggunakan kartu Indosat, ada cara cek nomor Indosat yang bisa Anda gunakan. Layanan cek kartu dimaksudkan untuk mengetahui nomor aktif yang sedang digunakan pengguna. 

Metro Reload, 3 Cara Cek Nomor Indosat dengan Cepat dan Mudah

Ada banyak manfaat ketika seseorang melakukan cek nomor, misalnya, Anda baru saja mengganti nomor dan tidak hafal nomor Indosat yang dimiliki. Maka mengeceknya sesegera mungkin dengan layanan cek nomor Indosat bisa dilakukan. 

Baca Juga : Begini Kisah Nama Ooredoo Menjadi Bagian Indosat

3 Cara Melakukan Cek Nomor Indosat

1. Menggunakan Aplikasi My IM3

Langkah pertama untuk cek nomor Indosat bisa menggunakan aplikasi my IM3. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis oleh pengguna, baik pengguna lama ataupun pengguna baru. Anda bisa mengunduh aplikasi ini via Play Store atau App Store.

Cara cek nomor Indosat menggunakan aplikasi ini tidak sulit, berikut adalah tahapan tahapannya.

  • Pastikan sudah mengunduh dan memasang aplikasi my IM3. 
  • Jika sudah terpasang, lakukan registrasi menggunakan data yang diminta. 
  • Setelah berhasil melakukan verifikasi, Anda akan menemukan nomor Indosat aktif yang Anda gunakan di halaman utamanya. 
  • Selama akun Anda masih berada di aplikasi tersebut, Anda bisa terus mengeceknya kapan saja. 

Aplikasi my IM3 juga bisa digunakan untuk keperluan lain, misalnya untuk membeli paket internet, melihat sisa penggunaan internet dan informasi lainnya. 

Baca Juga : Daftar Harga Pulsa Indosat Data Murah Metro Reload

2. Menggunakan Situs Resmi Indosat

Berikutnya adalah mengecek nomor Indosat dengan bantuan situs resmi yang dimiliki oleh Indosat. Untuk menggunakan cara ini, Anda harus memiliki paket internet sebagai jalan akses, jika tidak punya, Anda bisa menggunakan jaringan wifi atau yang lain. 

Tanpa jaringan internet, situs resmi Indosat tidak akan bisa Anda akses. Alamat situs ini adalah myim3.indosatooredo.com. Berikut adalah panduan untuk mengakses dan mencari nomor Anda disana. 

  • Buka situs resmi indosat, pilih menu cek nomor. 
  • Jika berhasil masuk ke laman tersebut, Anda bisa memasukkan nomor NIK yang sudah didaftarkan di nomor Indosat Anda sebelumnya.
  • Selanjutnya, klik bagian ‘im not a robot’ dan pilih opsi periksa. 
  • Nantinya akan ada informasi mengenai nomor yang Anda gunakan berikut data singkatnya. 

Cara ini selain bisa digunakan untuk mengecek nomor, bisa juga digunakan sebagai cara cek nomor im3 aktif atau tidak. Jika nomor yang Anda miliki tidak aktif, di bagian datanya akan diberitahukan bahwa nomor Anda sudah tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga : Trik Jitu Cari Agen Pulsa Murah Tapi Berkualitas

3. Menggunakan Dial Up

Cara terakhir adalah dengan menggunakan dial up telepon. Cara ini paling mudah dilakukan karena tidak membutuhkan pulsa atau jaringan internet. Prosesnya juga ringkas dan tidak membutuhkan waktu lama, yakni:

  • Buka menu Telepon Anda. 
  • Ketikkan *123*30# kemudikan tekan call atau panggil.
  • Tunggu sejenak sampai kode USSD tersebut diproses.
  • Akan ada informasi mengenai masa aktif nomor, nomor yang Anda gunakan dan jumlah pulsa yang dimiliki.
  • Jika ingin menyimpannya, silakan catat nomor tersebut atau lakukan screen shoot pada layarnya. 

Anda juga bisa menghubungi kode USSD dial *123*7*2# atau *888*1*1#. Kedua kode dial tersebut juga memberikan informasi mengenai nomor Indosat aktif yang sedang Anda gunakan. Informasi mengenai cara cek nomor Indosat diatas semoga bisa membantu Anda.

Satu info menarik lagi bagi Anda, jika Anda ingin mendapatkan profit lebih, tidak ada salahnya mendaftar jadi agen pulsa di Metro Reload, Anda bisa menjual pulsa dan paket data dengan harga murah, dan masih mendapatkan untung, menarik bukan, yuk buruan daftar sekarang!


0 Response to "3 Cara Cek Nomor Indosat Sendiri dengan Cepat dan Mudah"

Posting Komentar