Cara Cek Kuota Indihome Melalui Website dengan Mudah

Di era digital seperti saat ini, internet menjadi salah satu kebutuhan penting. Terutama di masa pandemik di mana hampir semua aktivitas akhirnya teralihkan secara online. Banyak yang akhirnya memilih untuk memasang Wifi di rumah agar tidak boros kuota dan jaringan stabil. Salah satu provider wifi yang sering digunakan adalah Indihome. Banyak juga yang bertanya bagaimana cara cek kuota Indihome mereka.

Cara Cek Kuota Indihome Melalui Website dengan Mudah - Metro Reload Pulsa

Meski sebagian besar Wifi bisa digunakan sepuasnya alias unlimited, namun tetap ada batasan penggunaan tertentu. Batasan penggunaan wajar ini disebut dengan FUP yang diterapkan Telkom pada pelanggan Indihome. 

Sebagai contoh, jika kamu berlangganan paket Wifi yang memiliki kecepatan 10 Mbps, batas pemakaian wajarnya adalah 300 GB.

Jika kamu sudah menggunakannya melebihi 300 GB, maka kecepatannya akan menurun sebanyak 25% dengan batasan kuota 400 GB. Jika telah melampaui 400 GB maka kecepatan akan menurun kembali sebesar 40% namun tanpa Batasan kuota.

Sehingga jika jaringan Indihome milikmu terasa lambat, kamu bisa mengecek berapa banyak kuota yang tersisa dari batas pemakaian wajar.

Siapa tahu batas pemakaian wajarmu telah terlampaui. Berikut ini adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara cek kuota wifi milikmu : 

  1. Jika kamu menggunakan cara cek kuota Indihome lewat web, maka pastikan jaringan internetmu terhubung dengan Wifi Indihome yang akan kamu cek.
  2. Gunakan nome handphone dan email yang aktif. Karena akan ada kode verifikasi dari Indihome yang akan dikirim ke akunmu hanya melalui SMS atau email saja.
  3. Setelah itu buka website Indihome dengan alamat https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota. Kamu bisa login, atau jika belum memiliki akun kamu bisa pilih mendaftar. 
  4. Jika memilih untuk mendaftar, akan ada form yang harus diisi seperti nama lengkap, email, jenis kelamin, password, nomor handphone, hingga kode konfirmasi. Pastikan form terisi sesuai identitasmu.
  5. Jika sudah mengisi form, akan ada kode verifikasi yang dikirim melalui SMS atau email. 
  6. Setelah akun terverifikasi, kamu bisa langsung mengakses website dengan login memasukkan email serta password yang sudah terdaftar. 
  7. Setelah berhasil masuk ke akun Indihome, akan muncul beberapa tab menu di halaman utama. Agar dapat mengetahui berapa kuota yang tersisa, kamu bisa membuka tab ‘Informasi’ di pojok kanan atas. 
  8. Setelah mengakses tab Informasi, akan muncul tab ‘Info Bonus dan Penggunaan’ dan klik pada tab tersebut.
  9. Sebelum melihat sisa kuota, kamu harus memasukkan ID pelanggan atau Nomor Induk Layanan pada kolom yang telah tersedia. Pastikan memasukkan angka dengan benar dan klik submit.
  10. Tunggu beberapa saat hingga informasi lengkap mengenai penggunaan internetmu keluar. Selain cek sisa kuota internet, bisa juga untuk mengecek sisa bonus telepon yang kamu punya. 

Sangat mudah dan praktis bukan? Kamu bisa menggunakan cara cek kuota Indihome melalui website dengan cepat. Sebaiknya kamu rutin untuk mengecek sisa kuota Indihome untuk menghindari penggunaan kuota berlebihan.

Dan juga membantumu untuk mengontrol penggunaan internet agar tidak berlebihan dan mengetahui berapa rata-rata kebutuhan internet bulananmu.

Oh ya, ada 1 info lagi yang menarik nih, yakni info menghasilkan uang dengan cara menjual paket pulsa dan data. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih jauh lagi, segera bergabung di Metro Reload Payment, tanyakan berbagai hal yang Anda butuhkan, dan dapatkan jawabannya.

CS dan servis dari metroreloadpayment terbaik, bahkan Anda akan diberikan training juga, so tunggu apalagi.


0 Response to "Cara Cek Kuota Indihome Melalui Website dengan Mudah"

Posting Komentar