Ini Cara Setting APN Kartu Telkomsel Supaya Internet Lancar Jaya

Telkomsel merupakan provider yang laris dan digemari oleh banyak orang. Tak heran karena kecepatan internet dari Telkomsel yang selalu stabil dan jaringan kuat yang tersedia dimana-mana bahkan di pelosok sekalipun. Namun terkadang ketika hendak mengunggah atau mendownload banyak file dengan ukuran besar, maka kecepatan internet juga akan menurun. Agar hal yang tak diinginkan tersebut tidak terjadi, kamu butuh untuk mengetahui cara setting APN kartu Telkomsel demi koneksi yang lebih lancar.

Ini Cara Setting APN Kartu Telkomsel Supaya Internet Lancar Jaya - Metro Reload

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu APN, Access Point Name atau disingkat APN adalah istilah yang digunakan kepada gerbang jaringan pada smartphone, termasuk jaringan GSM, GPRS, 3G, hingga 4G.

Lalu, fungsi dari APN ini untuk membuat device dapat terkoneksi dengan baik dengan jaringan internet dari provider yang kamu pakai.

Jika kamu menggunakan Telkomsel, maka agar jaringan smartphone mu bisa tersambung dengan jaringan publik milik Telkomsel.

Setiap provider, termasuk Telkomsel sudah mempunyai pengaturan APN sendiri yang terpasang sejak kartu SIM digunakan.

Namun terkadang ada yang merasa bahwa settingan APN kartu terlalu standar dan kecepatan akses internet tidak sesuai yang diharapkan serta tidak stabil. Dan akhirnya butuh menyetting APN dengan settingan baru.

Jika kamu juga merasa bahwa kecepatan akses Telkomsel di smartphone milikmu terasa lambat, kamu bisa menggunakan beberapa setting APN untuk kartu Telkomsel di bawah ini sesuai dengan kebutuhan.


1. Setting APN Telkomsel 4G tercepat

Jaringan 4G merupakan jaringan yang paling cepat dan sudah tersedia di seluruh wilayah. Kamu bisa menggunakan setting APN ini untuk memaksimalkan kecepatan internet.

Name : Telkomsel 4G

APN :  internet

Proxy : Not Set

Port :  Not Set

Username : Not Set

Password : Not Set

Server : Not Set

MMSC : Not Set

MMS : Proxy Not Set

MMS : Port Not Set

MCC : 510

MNC : 10

Authentication Type : Not Set

APN type : default

APN protocol : Ipv4

APN roaming protocol : Ipv4

Enable/disable : APN APN Enabled

Bearer : Unspecified

MVNO type : None

MVNO value : Not Set


2. Setting APN Telkomsel 3G

Jika smartphonemu hanya mendukung jaringan 3G saja, tidak usah khawatir. Kamu tetap bisa meningkatkan kecepatan akses internet dengan memasukkan setting APN Telkomsel untuk 3G seperti di bawah ini.

Name Telkomsel

APN : Telkomsel

Proxy : Not Set

Port : Not Set

Username : wap

Password : wap123

Server : Not Set

MMSC : Not Set

MMS Proxy : Not Set

MMS Port : Not Set

MCC : 510

MNC : 10

Authentication Type : PAP

APN type default, supl

APN protocol : Ipv4

APN roaming protocol : Ipv4

Enable/disable APN : APN Enabled

Bearer : Unspecified

MVNO type : None

MVNO value : Not Set


Nah, itulah beberapa cara setting kartu Telkomsel yang bisa kamu masukkan agar kecepatan internetmu kembali stabil meskipun sedang mengunggah atau mendownload banyak file dengan ukuran besar. Setting APN tercepat di android ini juga bisa kamu aplikasikan di iphone. Semoga membantu ya!

Info lain yang penting, selain setting APN kartu Telkomsel, bahkan bisa menghasilkan uang, adalah dengan menjadi agen pulsa di Metro Reload, tunggu apa lagi, buruan hubungi dan daftarkan diri Anda.


0 Response to "Ini Cara Setting APN Kartu Telkomsel Supaya Internet Lancar Jaya"

Posting Komentar