9 Cara Mengembangkan Bisnis Digital Pulsa dan Kuota Dijamin Sukses

Saat ini bisnis pulsa dan kuota internet memang salah satu bisnis dengan keuntungan yang besar. Tidak heran jika banyak orang memutuskan untuk mendirikan konter pulsa. Mendirikan konter saja tidak cukup untuk memajukan bisnis pulsa dan kuota internet. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa cara mengembangkan bisnis pulsa dan kuota.


Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa dan Kuota Dijamin Sukses


1. Cari Distributor Terbaik

Ketika proses jual beli berlangsung, terkadang muncul masalah lamanya pulsa masuk. Lalu berdampak pada reputasi pelayanan konter pulsa dan konsumen yang datang semakin sedikit. Hal ini dapat dihindari dengan mencari distributor dengan pelayanan yang bagus dan prima.


2. Menggunakan Lebih Dari Satu Server

Salah satu cara mengembangkan bisnis pulsa dan kuota adalah mencari server pulsa lainnya. Jika hanya menggunakan satu server pulsa, resikonya adalah ketika server tersebut bermasalah maka kegiatan jual-beli juga terhambat. Maka dari itu, gunakan lebih dari satu server pulsa dan kuota sebagai cadangan.  


3. Tetapkan Harga Jual Yang Tepat

Kunci utama menarik perhatian konsumen adalah harga pulsa dan kuota. Sehingga hal pertama yang dilakukan setelah membuka konter ialah survey harga pasaran pulsa dan kuota. Lalu menetapkan harga yang tidak terlalu tinggi dari harga pasaran tersebut.


4. Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Besar

Untuk permulaan jangan terlalu mengejar keuntungan yang terlalu banyak. Usahakan mengambil keuntungan dengan nominal normal akan tetapi berjalan konsisten. Hal ini lebih baik daripada keuntungan besar tapi terhambat di tengah jalan. Jika mematok harga jual pulsa yang tinggi, maka konsumen yang tertarik membeli semakin sedikit.


5. Memakai Sistem Penjualan Online

Saat ini sudah saatnya melihat ke sistem penjualan online, dimana konsumen yang dapat dijangkau lebih banyak. Salah satu caranya adalah membuat website toko pulsa yang dapat memudahkan konsumen membeli pulsa maupun kuota internet. Dengan diberikannya kemudahan dan pelayanan yang bagus, konsumen akan cenderung kembali bertransaksi lagi.


6. Menambah Metode Pembayaran

Memang jika konsumen datang ke konter, dapat langsung membayar dengan uang cash secara langsung. Berbeda jika menggunakan situs website online. Pemilik perlu memikirkan menggunakan metode pembayaran apa. Beruntungnya saat ini sudah banyak bentuk dompet digital yang bisa dimanfaatkan seperti OVO, DOKU, GO-PAY, DANA, LinkAja, dsb. Pilih beberapa jasa bank atau dompet digital yang populer di kalangan masyarakat. Sehingga konsumen mudah bertransaksi dan menyukai pelayanan website.


7. Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Salah satu pelayanan ekstra yang dapat diberikan yakni pelayanan 24 jam. Karena banyak konsumen yang membutuhkan pulsa atau kuota internet sewaktu-waktu. Jika para konsumen ini terpenuhi kebutuhannya dan puas dengan pelayanan yang diberikan, maka pamor bisnis akan naik. Selain itu, pemilik bisnis akan mendapatkan promosi gratis melalui pembicaraan para konsumen tentang pelayanan yang didapatkan kepada orang lain.


8. Berikan Diskon

Jangan lupa, salah satu senjata ampuh untuk menarik para konsumen adalah diskon. Bisa memberikan diskon dalam rangka grand opening konter atau memperingati ulang tahun konter. Tapi pastikan pemberian diskon tidak terlalu merugikan keuangan yang ada. Tetapkan jadwal pemberian diskon misalnya setiap hari Jumat atau setiap dua bulan sekali, sehingga menarik perhatian konsumen.


9. Mengelola Keuangan Dengan Cerdas

Sebaiknya catat semua uang yang masuk dari transaksi jual beli pulsa maupun kuota internet. Dengan metode ini, bisa diketahui berapa profit yang masuk. Selain itu, pencatatan ini mencegah tercampurnya uang bisnis dan pribadi. Jangan sampai bisnis berhenti di tengah jalan karena sistem pengelolaan keuangannya yang kacau.

Itulah beberapa cara mengembangkan bisnis pulsa dan kuota yang dapat ditiru. Memang berbisnis tidak semudah membalikkan tangan lalu kelihatan hasilnya, dibutuhkan usaha yang ekstra agar hasilnya juga memuaskan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 Response to "9 Cara Mengembangkan Bisnis Digital Pulsa dan Kuota Dijamin Sukses"

Posting Komentar