Ini 5 Cara Mendapatkan Sponsor untuk Konter, Coba Sekarang!

Cara mendapatkan sponsor untuk konter memang gampang-gampang susah. Tidak semua konter berhasil mendapatkan sokongan dana dari sponsor untuk mengelola usaha mereka. Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba mengajukan sponsor agar pembiayaan konter menjadi lebih ringan. 

Baca Juga : Resiko Usaha Konter Pulsa dan Cara Mengatasinya, Baca Sekarang!

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengajukan sponsor, dengan melakukan panduan Ini, presentase kemungkinan lolos dan mendapat sponsor konter bisa semakin besar. 

Ini 5 Cara Mendapatkan Sponsor untuk Konter, Coba Sekarang!


Mulai Usaha 

Langkah pertama tentunya Anda harus memulai usaha konter terlebih dahulu. Setidaknya siapkan dana untuk membeli deposit dan menyediakan layanan pengisian pulsa konvensional.

Anda juga bisa menambah produk konter dengan voucher, isi pulsa kuota, aksesoris ponsel dan yang lainnya. 

Baca Juga : Cara Mendaftar Telegram Untuk Mengisi Pulsa Murah

Ketika Anda sudah memulai usaha konter pulsa, pondasi dasar ini bisa menjadi bukti bahwa bisnis yang Anda kembangkan memang menjanjikan.

Nantinya ketika mengajukan proposal kepada pihak sponsor, kemungkinan diterima bisa makin besar karena bisnis sudah dimulai. 


Buat Proposal Sponsor 

Setelah memulai usaha, Anda bisa mulai membuat proposal sponsor untuk diajukan, Ada banyak contoh proposal sponsor konter yang bisa Anda temukan di internet dan jadikan panduan.

Jangan lupa untuk mengedit dan mengubahnya sesuai dengan jenis usaha konter Anda. 

Pihak sponsor akan lebih suka jika proposal yang Anda buat ringkas, lengkap dan terperinci.

Masukkan berbagai informasi yang memang diperlukan, misalnya kepengurusan atau pihak yang terlibat, identitas usaha, peta pemasaran hingga jenis sponsor yang Anda inginkan. 


Pilih Sesuai dengan Target Pasar

Anda sebaiknya tidak asal asalan ketika mengajukan proposal ke pihak sponsor, ada baiknya memilih sponsor sesuai dengan target pasar yang sudah Anda tentukan.

Misalnya, karena Anda mengembangkan konter pulsa, sponsor bisa Anda ajukan pada pihak provider yang mengelola layanan jaringan internet. 

Kemungkinan proposal sponsor konter pulsa ini lebih besar diterima dibandingkan Anda sembarangan memasukkan sponsor ke toko, perusahaan atau lembaga yang tidak berkaitan. Anda juga bisa memilih pihak sponsor dari perusahaan HP atau sejenisnya. 

Baca Juga : Metro Cell Jakarta Pusat

 

Tentukan Strategi 

Ada beberapa cara mengirimkan proposal kepada pihak sponsor, jika memang dekat dan bisa dijangkau, Anda disarankan datang langsung ke kantornya.

Namun bukan berarti hanya cara ini yang bisa Anda lakukan, Anda tetap bisa mengirimkan proposal via email, via ekspedisi ataupun membuat janji temu. 

Beberapa perusahaan memiliki kebijakan yang cukup ketat terkait dengan pengiriman proposal sponsor. Karena itu sebelum melakukan pengiriman sponsor, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana ketentuan pengiriman proposal di sana. 


Berikan Tenggat Waktu 

Setelah mengirimkan sponsor, berikan tenggat waktu kepada pihak sponsor untuk memberikan jawaban. Anda tidak bisa mengharapkan jawaban langsung setelah memberikan dokumen proposal.

Pihak sponsor tentunya ingin mempertimbangkan apakah usaha yang Anda kembangkan memang memberikan prospek menarik. 

Anda bisa memberikan tenggat waktu antara 1-2 minggu, jika lebih dan tidak mendapatkan jawaban Anda bisa mencari pihak sponsor yang lain. Pemberian tenggat waktu juga akan membuat Anda memiliki waktu untuk mencari peluang pihak sponsor yang lain. 

Baca Juga : Tiga Langkah Mudah Menjadi Master Dealer Pulsa Termurah Di Riau

Begitulah cara mendapatkan sponsor untuk konter yang bisa Anda jadikan sebagai panduan. Semoga dengan informasi tersebut Anda tidak kesulitan dalam mengajukan proposal pada pihak sponsor.

Selain sponsor, hal lain yang juga penting dalam membangun konter pulsa adalah ketersediaan pulsa dan data itu sendiri.

Oleh karenanya, mempunyai partner yang mampu menyediakan data dan pulsa secara realtime, dengan pelayanan prima menjadi penting.

Salah satu agen penyedia pulsa dan paket data yang mempunyai pelayanan dan stock prima adalah Metro Reload payment, bersama kami Anda bisa bekerjasama untuk melakukan penjualan paket data dan pulsa dengan mudah tanpa ribet, namun tetap mendapatkan pelayanan nomor 1, tunggu apa lagi, daftar sekarang!


0 Response to "Ini 5 Cara Mendapatkan Sponsor untuk Konter, Coba Sekarang!"

Posting Komentar