Resiko Usaha Konter Pulsa dan Cara Mengatasinya, Baca Sekarang!

Tidak banyak yang tahu, ada resiko usaha konter pulsa yang harus Anda ketahui sebelum memulainya. Jangan sampai Anda salah strategi dan membuat usaha yang baru Anda rintis menjadi bangkrut karena tidak tahu resikonya. 

Berikut ini adalah berbagai resiko yang mungkin akan Anda hadapi jika memulai usaha konter pulsa. Jika dilakukan dengan benar, keuntungan yang didapatkan oleh konter pulsa sudah cukup untuk menunjang hidup sehari hari. 

Resiko Usaha Konter Pulsa dan Cara Mengatasinya

Inilah  Resiko Usaha Konter Pulsa

1. Salah Distributor

Ketika memulai usaha konter pulsa, Anda harus memilih distributor pulsa yang tepat. Jika tidak, Anda akan merugi karena harga yang ditawarkan kepada Anda tidak memberikan keuntungan yang mencukupi.

Banyak pula kasus distributor pulsa yang menipu downline mereka dan membawa lari uang yang sudah dibayarkan. Sebelum memilih distributor, cek terlebih dahulu apakah distributor tersebut memang memiliki nama yang baik. 

Baca  Juga : Melirik Peluang Bisnis Usaha Konter Pulsa Yang Sangat Menjanjikan

2. Hutang dari Pelanggan 

Keuntungan usaha konter pulsa sebenarnya tidak begitu besar. Tentu keuntungan tersebut akan berkurang jika ada pelanggan yang tidak membayar pembelian pulsa secara langsung. Hutang akan merugikan Anda, apalagi jika tidak kunjung dibayar padahal Anda perlu memutar modal. 

Jika hutang tidak kunjung dibayar dan jumlah deposit Anda menipis, Anda akan kesulitan untuk melakukan pengisian deposit pulsa. Alangkah baiknya Anda memberikan aturan terkait dengan pihak pihak yang berhutang kepada Anda ketika membeli pulsa.

3. Gangguan Operator

Kadang gangguan yang dialami ketika menjadi pengisi pulsa bukan dari pribadi, melainkan dari pihak provider. Tidak jarang, ada gangguan di pihak operator atau provider yang digunakan. Jika ini terjadi, maka pengisian pulsa yang sudah dilakukan akan lambat masuk.

Kadang gangguan tersebut selesai dalam waktu lama, ini kadang membuat pelanggan sebal. Untuk mengurangi ketidaknyamanan dengan pelanggan, Anda bisa berbicara langsung kepada mereka terkait dengan gangguan yang sedang dialami. 

Baca Juga : Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Transaksi Pulsa Terkadang Pending

4. Sewa Kios Konter

Tidak dapat dipungkiri bahwa posisi menentukan apakah konter pulsa yang Anda kelola akan ramai. Namun tidak semua orang memiliki modal untuk membuka konter atau kios sendiri, tidak jarang pengelola konter pulsa menyewa kios.

Modal buka konter hp atau pulsa sudah cukup besar, belum lagi ditambah dengan sewa kios. Keuntungan yang didapatkan jika tidak bisa menutupi biaya sewa tentu harus membuat Anda ganti rugi. Solusinya, Anda bisa menggunakan rumah sendiri jika belum memiliki kios pulsa.

5. Keuntungan yang Kecil

Meski tetap untung, namun keuntungan yang didapatkan dari aktivitas jualan pulsa tidak begitu besar. Apalagi jika konter yang Anda kelola ternyata tidak seramai perkiraan sebelumnya. Jadi agar keuntungan tetap seimbang, Anda disarankan menggunakan cara sampingan. 

Cara sampingan ini diantaranya dengan menjual kartu perdana, aksesoris HP, hingga voucher internet. Dengan menambahkan pernak pernik provider dan ponsel ini, keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar. 

Baca Juga : Jualan Pulsa Untung Banyak? Ini Tips Jitunya

Meskipun resiko usaha konter pulsa cukup banyak, namun bukan berarti usaha ini tidak menjanjikan. Apalagi sekarang setiap orang memiliki smartphone dan perlu diisi pulsa atau paket data setiap bulannya. Ini menjadi salah satu potensi usaha yang tidak lekang dengan waktu.

Setelah mengetahui berbagai resiko diatas, tentu apabila Anda berniat membuka usaha bisnis konter pulsa bakalan lebih siap. Jika Anda tak ingin melewatkan peluang emas ini, silakan segera bergabung menjadi agen pulsa di Metro Reload Payment, jualan pulsa dan data bakalan lebih mantap!

0 Response to "Resiko Usaha Konter Pulsa dan Cara Mengatasinya, Baca Sekarang!"

Posting Komentar