6 Cara Membuat Konter Pulsa Menarik, Pemula Wajib Baca!

Konter pulsa menarik cenderung memiliki lebih banyak pelanggan. Tentunya konter yang terlihat bersih, rapi dan menarik membuatnya lebih unggul dibandingkan konter yang lain. Ternyata membuat konter lebih menarik tidak sulit, Anda bisa mengikuti beberapa tips dan panduan berikut ini. 

6 Cara Membuat Konter Pulsa Menarik, Pemula Wajib Baca!

Cara Membuat Konter Lebih Menarik 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tampilan konter terlihat menarik, diantaranya adalah:

1. Bersihkan Setiap Hari

Siapa pun tentu tidak ingin mampir ke konter yang terlihat kotor dan penuh debu. Karena itu pastikan Anda membersihkan konter setiap hari. Anda bisa menyapu lantai sebelum konter buka atau ketika lantai dan sekitar konter terlihat kotor. 

Baca Juga : Ini 5 Perlengkapan Konter Pulsa yang Penting

2. Dekor Ulang Konter

Agar menarik minat pembeli biasanya Anda menuliskan promo yang sedang dilakukan konter. Misalnya, menuliskan adanya potongan harga 20 persen untuk pembelian di hari tertentu. Tulisan tersebut kemudian Anda pajang di dekat konter untuk menarik minat pelanggan. 

Usahakan untuk mengganti tulisan promo tersebut jika masa promo memang sudah habis. Pendekoran ulang juga bisa dilakukan, misalnya memindahkan tulisan promo atau banner, sehingga lebih mudah dilihat oleh calon pembeli. 

3. Tampilan Depan Konter yang Menarik 

Selain promo dan cara jualan pulsa online yang harus diperbarui tiap harinya, tampilan konter bagian depan juga harus Anda perhatikan. Gunakan etalase yang bersih dan menarik, kemudian pajang berbagai voucher, promo atau aksesoris ponsel yang sekiranya banyak dicari pelanggan. 

4. Gunakan Warna yang Cerah

Jika Anda membuka konter di pinggir jalan, pastikan memilih warna yang cerah untuk membedakannya dengan bangunan atau usaha yang lain. Konter dengan warna cerah lebih mudah ditemukan dan menarik minat pelanggan untuk membeli di sana. 

Warna cerah bisa Anda gunakan pada dinding, etalase ataupun banner promosi konter. Warna yang biasanya banyak digunakan adalah warna kuning atau oranye. Anda juga bisa menggunakan warna lain yang sekiranya mencolok. 

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Pulsa dan Kuota yang Bisa Dicoba

5. Tata Isi Konter dengan Rapi

Tampilan depan memang akan membuat calon pembeli melirik konter Anda, namun pastikan pula bagian dalam konter juga terlihat rapi dan bersih. Tata perlengkapan konter sesuai dengan tempatnya, jangan menumpuk barang sembarang. Misalnya, letakkan aksesoris di bagian depan atau gantung di dinding. 

6. Pakai Pencahayaan dengan Baik

Pencahayaan juga memberikan pengaruh penting dalam marketing konter pulsa. Konter biasanya memiliki pencahayaan yang lebih terang untuk memudahkan calon pembeli memilih aksesoris atau membeli pulsa. 

Usaha konter pulsa saat ini menggunakan lampu yang terang berwarna putih alih alih lampu oranye. Desain konter yang bagus tentu harus ditunjang dengan pencahayaan yang baik, sehingga pembeli bisa langsung merasa tertarik ketika melewatinya. 

Tampilan yang menarik memang bisa menjadi trik marketing sempurna untuk menarik calon pelanggan. Namun ingat, sebagai konter pulsa, Anda tetap harus menyediakan pulsa dan berbagai kebutuhan seluler lainnya. Jangan hanya berfokus pada penampilan dan melupakan produk atau jasa yang Anda jual. 

Konter pulsa menarik tentu bisa mendatangkan banyak pelanggan secara tidak langsung. Karena itu, usahakan membuat tampilan konter terlihat lebih mencolok, bersih dan mudah untuk ditemukan.

Jangan lupa, ketika Anda sudah mempunyai konter pulsa yang menarik, pastikan juga konter Anda memiliki layanan pulsa yang prima. Jika belum, silakan daftarkan diri Anda segera menjadi agen pulsa dan data di Metro Reload, tunggu apalagi, coba dan nikmati pengalaman yang menyenangkan jualan pulsa dan data.


0 Response to "6 Cara Membuat Konter Pulsa Menarik, Pemula Wajib Baca!"

Posting Komentar