Ini 5 Perlengkapan Konter Pulsa yang Penting

Ketika membuka konter pulsa, perlengkapan konter pulsa harus dibuat selengkap mungkin. Peralatan yang lengkap akan membuat usaha ini berjalan dengan baik. Apalagi jika sebelumnya Anda sudah melakukan langkah langkah memulai usaha membuka konter.

Baca Juga : Potensi dan Peluang Usaha Bisnis Pulsa Elektrik

Berikut ini merupakan rekomendasi beberapa perlengkapan yang harus ada dan disiapkan untuk membuka konter pulsa. Anda tidak harus melengkapi semuanya, cukup pilih mana yang sekiranya memang dibutuhkan.

5 Perlengkapan Konter Pulsa yang Penting

Macam Macam Perlengkapan Konter Pulsa 

• Etalase

Ini merupakan perlengkapan yang cukup penting untuk konter pulsa. Sebaiknya Anda menyiapkan etalase untuk memudahkan pelayanan kepada pelanggan ataupun media menawarkan produk lain, seperti voucher atau aksesoris ponsel. 

Harga etalase memang cukup mahal, untuk ukuran 1 meter, harga yang ada di pasaran berkisar antara 800 ribu – 1 juta rupiah. Makin panjang dan baik kualitasnya, tentu harganya semakin mahal.

Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Pulsa Yang Selalu Menguntungkan

• Rak Display Mundo

Berikutnya adalah rak display mundo, konter hp yang memiliki rak display jenis ini tentu lebih menarik. Sebab aksesoris ponsel yang disediakan akan dipajang dengan rapi, tidak menumpuk di bagian etalase.

Harga rak display mundo cukup ekonomis, Anda kini bisa membelinya secara daring ataupun langsung ke toko. Untuk satu rak display ukuran 100 cm x 120 cm, harganya tidak lebih dari 200 ribu rupiah.

• Tempat Pajangan untuk Kartu Perdana

Anda sebenarnya bisa meletakkan kartu perdana langsung di dalam etalase. Tapi cara ini menghasilkan tampilan yang kurang menarik. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan tempat pajangan display yang didesain khusus untuk kartu perdana. 

Tempat pajangan ini berbentuk dudukan dan bisa ditempatkan di dalam atau luar etalase. Harganya di pasaran juga tidak terlalu mahal, berkisar antara 10 ribu sampai 30 ribu rupiah per itemnya. 

Baca Juga : Cara Cepat Jadi Jutawan Di Bisnis Pulsa All Operator

• Micro Sim Cutter

Saat ini banyak usaha konter pulsa yang menyediakan micro sim cutter. Fungsi alat ini adalah memotong sim card provider yang tidak memiliki ukuran micro untuk beberapa jenis ponsel. Dengan menggunakan micro sim cutter, pelanggan bisa langsung memasang micro sim tanpa repot. 

Harga alat ini juga tidak terlalu mahal, satu alatnya dibanderol harga tidak lebih dari 100 ribu rupiah. Pembeliannya juga bisa dilakukan secara daring dengan bantuan e-commerce maupun datang langsung ke toko yang menjual. 

• Rak Gantung Putar

Banyak konter pulsa masa kini yang juga menyediakan aksesoris pelengkap ponsel seperti stiker dan gantungan kunci. Guna memudahkan pelanggan memilih aksesoris tersebut, digunakan rak gantung putar. Rak ini memiliki bentuk horizontal dengan gagang yang bisa diputar ke kanan dan ke kiri.

Baca Juga : Rasakan Keuntungan Bisnis Pulsa Secara Online Sekarang Juga, Tunggu Apalagi !

Harga rak gantung putar ini tidak terlalu mahal, Anda bisa mendapatkannya dengan harga antara 50 ribu sampai 200 ribu rupiah. Semakin besar dan semakin banyak tingkatan rak-nya, maka harganya juga semakin tinggi. 

Perlengkapan lain yang juga harus disediakan adalah kursi atau bangku dari plastik untuk tempat duduk pelanggan. Kursi plastik tidak harus banyak, cukup 2 sampai 3 buah saja dan letakkan di depan etalase.

Informasi terkait dengan perlengkapan konter pulsa di atas semoga bisa membantu Anda, terutama yang sedang mencoba untuk memulai bisnis konter. Perlengkapan tersebut tidak bersifat mutlak, Anda bisa menambahkan atau menguranginya.

Sampai sini sudah jelas kan apa saja perlengkapan ideal yang dibutuhkan untuk bisa membuka konter pulsa.

Baca Juga : Bisnis Masker vs Agen Pulsa MR Mobile Topup, Mana Lebih Untung?

Oh ya, jangan lupa, sebuah konter yang baik juga membutuhkan layanan pengisian pulsa yang prima, maka tak ada salahnya Anda mendaftar keagenan pulsa di Metro Reload Indonesia, di sini Anda akan mendapatkan layanan prima dengan harga terjangkau. Tunggu apalagi, daftar sekarang juga!


0 Response to "Ini 5 Perlengkapan Konter Pulsa yang Penting"

Posting Komentar