3 Cara Registrasi Kartu Smartfren, Paling Mudah!

Saat ini setiap orang diwajibkan untuk melakukan registrasi di kartu provider yang digunakan. Termasuk bagi Anda pengguna Smartfren, jika Anda belum tahu caranya registrasi kartu Smartfren, tenang, karena dalam artikel ini akan dibahas tentang cara registrasi kartu Smartfren dengan menggunakan bahasa yang mudah.

Jadi, pemula pun bakalan paham ketika membaca artikel ini.

Oh ya, untuk melakukan registrasi, Anda diharuskan menggunakan NIK atau KK.

Baca Juga : Begini Cara Cek Nomor Smartfren, Terbaru!

Syarat untuk melakukan registrasi Smartfren

Anda bisa melakukan registrasi jika menggunakan memiliki KTP elektronik atau Kartu Keluarga untuk WNI.

Sedangkan WNA, Anda membutuhkan syarat yang lebih lengkap, dari paspor, KITAP dan KITAS. Tanpa dokumen tersebut, Anda tidak bisa melakukan registrasi kartu provider apapun. 

cara registrasi kartu smartfren lewat sms,cara registrasi kartu smartfren tanpa kk,cara registrasi kartu smartfren unlimited,cara registrasi kartu smartfren 2021,cara mengaktifkan kartu smartfren 4g lte,registrasi kartu smartfren gagal,cek registrasi smartfren,cara registrasi kartu smartfren khusus samsung

Cara melakukan registrasi di SMS

Anda bisa melakukan registrasi dengan memakai layanan SMS. Untuk menggunakan layanan registrasi SMS, Anda tidak diharuskan untuk memiliki pulsa. Cara melakukannya juga mudah, silakan disimak :

  • Buka layanan SMS di ponsel Anda. 
  • Buat SMS baru, kemudian kirimkan pesan dengan format NIK#NOMOR KK yang dimiliki#.
  • Setelahnya, kirimkan SMS tersebut ke 4444. 

Proses registrasi lewat SMS sudah berhasil, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi bahwa pendaftaran yang Anda lakukan berhasil. Jika registrasi kartu smartfren gagal di registrasi, Anda harus mengirimkannya ulang. 

Baca Juga : 4 Cara Smartfren Tidak Lemot, Dijamin Ampuh!

Cara melakukan registrasi di aplikasi 

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa menggunakan aplikasi. Aplikasi Smartfren sudah tersedia di App Store ataupun Play Store. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mengunduh dan memasangnya dulu di perangkat yang Anda gunakan. 

Setelah menyelesaikan pemasangan aplikasi, berikut adalah panduan yang bisa Anda gunakan. 

  • Buka aplikasi My Smartfren, kemudian pilih menu Registrasi.
  • Masukkan data diri yang diminta, isikan sesuai data diri yang dimiliki. 
  • Jika sudah, masukkan NIK, KK dan data penunjang lain. 
  • Klik Lanjut, setelah itu Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa registrasi berhasil.

Cara daftar kartu Smartfren ini bisa dilakukan di semua merek HP, baik yang menggunakan OS Android ataupun iOS. Jika mengalami kesulitan, Anda bisa menghubungi customer call yang tersedia di aplikasinya. 

Cara melakukan registrasi di website

Cara lain yang direkomendasikan untuk melakukan registrasi kartu Smartfren adalah memakai website resmi Smartfren. Website resminya bisa Anda akses di https://mysf.id. Pilih menu Registrasi untuk melakukan pendaftaran kartu perdana yang Anda miliki. 

Nantinya akan ada kolom baru yang harus Anda isi, di kolom tersebut Anda harus mengisi data sesuai dengan dokumen yang dimiliki.

Jika registrasi yang Anda lakukan berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan. Jika gagal, Anda bisa melakukannya ulang. 

Baca Juga : Cara Isi Pulsa Data SmartFren NonStop 24 Jam

Cara cek registrasi kartu Smartfren

Kadang ada pengguna yang sudah mendaftarkan kartu yang dimiliki, namun lupa dengan NIK yang digunakan. Ini terjadi jika pengguna mendaftarkan anggota keluarga untuk menggunakan kartu perdana baru. 

Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek registrasi yang sudah dilakukan di kartu Smartfren, caranya adalah:

  • Buka layanan SMS di ponsel Anda.
  • Ketikkan CEK, kemudian kirimkan ke 4444
  • Tunggu konfirmasi dari provider, Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor KK yang terdapat di kartu Smarften yang Anda gunakan. 

Semoga informasi mengenai cara registrasi kartu smartfren di atas semoga bisa menambah pengetahuan Anda. Jika masih kesulitan, Anda bisa meminta bantuan dari mitra Smartfren terdekat untuk panduan registrasi yang lebih rinci.

Ada satu info bermanfaat lagi yang patut Anda simak sebelum meninggalkan artikel ini.

Pulsa dan kuota di era modern ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat Indonesia. Jika Anda ingin mencoba untuk mencari uang dari sini, tentu gak ada salahnya, Anda bisa langsung daftar sebagai agen pulsa di Metro Reload, tunggu apalagi, Daftar agen pulsa termurah sekarang.

0 Response to "3 Cara Registrasi Kartu Smartfren, Paling Mudah!"

Posting Komentar