Segini Modal Buka Konter Pulsa dan Kuota, Pemula Baca Sekarang!

Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang modal buka konter pulsa dan kuota dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami, bahkan untuk orang yang awam sekalipun. Jika Anda sedang cari referensi, karena akan membuat konter, Anda sudah mendapatkan tulisan yang tepat.

Langsung baca artikel ini sampai selesai yuk.

Ada yang bilang bahwa modal buka konter pulsa dan kuota bisa dibilang minim, namun benarkah demikian?

Bisnis usaha pulsa dikatakan sebagai bisnis dengan modal yang kecil, namun dengan keuntungan yang besar.

Padahal ada banyak aspek yang perlu diperhatikan jika hendak membuka konter pulsa. 

Baca Juga : Tips-Tips Bisnis Pulsa Bagi Pemula yang Ingin Menghasilkan Banyak Keuntungan

Anda yang tertarik dengan bisnis ini bisa membaca panduan terkait dengan mendirikan usaha ini dan berapa biaya yang dihabiskan.

Harapannya, dengan panduan ini Anda bisa memperkirakan berapa besaran dana yang kiranya perlu dipersiapkan untuk memulai usaha. 

Modal Buka Konter Pulsa dan Kuota

Panduan membuka konter pulsa dan modalnya

Baik, langsung saja, kira-kira berikut beberapa hal atau “modal” yang perlu Anda persiapkan dan ketahui sebelum membuka konter pulsa :

1. Modal untuk Memulai

Sebelum memulai usaha, tentunya Anda membutuhkan modal, begitu pula ketika membuka usaha konter pulsa. Untuk konter, modal yang diperlukan untuk deposit pulsa elektrik bisa disesuaikan dengan budget. 

Anda bisa memulai bisnis dengan budget sekitar 1-2 juta rupiah, Anda juga bisa memulainya dengan modal yang lebih kecil ataupun lebih besar. Hal yang sama jika Anda ingin menjual aksesoris ponsel sebagai tambahan produk, setidaknya tambahkan modal sekitar 2-3 juta rupiah.

Baca Juga : Resiko Usaha Konter Pulsa dan Cara Mengatasinya, Baca Sekarang!

2. Menyewa Lokasi Konter

Modal buka konter HP tidak hanya untuk membeli deposit awal dan produk saja, namun juga menyewa lokasi untuk membuka konter pulsa. Jika tidak ingin menyewa kios, Anda tetap bisa membuka konter di rumah. Namun tentu pelanggan Anda tidak bisa berkembang.

Jika membuka kios, Anda bisa mendapatkan pelanggan lain di luar tempat tinggal. Sewa kios harganya juga bervariasi, tergantung sewa bulanan atau tahunan. Lokasi yang lebih strategis juga membuat biaya sewa lebih tinggi. Setidaknya siapkan 1 juta rupiah untuk biaya sewa di awal pendirian kios pulsa

3. Mencari Distributor

Ketika membuka bisnis konter pulsa dan HP, jangan lupa untuk mencari distributor pulsa yang terpercaya. Distributor ini tidak hanya untuk pengisian deposit saldo saja, namun juga kartu perdana hingga voucher untuk isi pulsa internet. 

Setiap distributor memiliki pelayanan, standar dan harga yang berbeda, karena itu pilih dengan seksama sebelum mulai menggunakan jasanya. Pastikan pelayanan yang diberikan distributor tidak mudah mengalami gangguan selama transaksi dilakukan. 

Baca Juga : 9 Tips Memilih Server Pulsa Terlengkap dan Termurah

4. Menentukan Harga Jual

Rincian modal usaha konter pulsa dan kuota tidak hanya berkaitan dengan proses awalnya saja, namun juga sepanjang kios dibuka. Inilah alasan kenapa menentukan harga jual menjadi aspek yang penting untuk dilakukan.

Jangan sampai harga jual yang Anda tawarkan lebih tinggi dibandingkan pesaing, ini akan membuat Anda kehilangan banyak pembeli. Namun jangan turunkan harga serendahnya, tentunya keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya juga berkurang.

5. Pembelian Perlengkapan Tambahan 

Anda tentu tidak ingin kios konter hanya berupa ruangan kosong saja, ada beberapa peralatan yang harus Anda beli. Diantaranya etalase, kursi plastik, hingga peralatan penunjang seperti instalasi listrik ataupun barang elektronik lain.

Harga pembelian perlengkapan tambahan ini juga bisa Anda sesuaikan dengan budget. Kurang lebih perlu sekitar 2-3 juta rupiah untuk melengkapi semua peralatan dasar pembuatan kios pulsa

Baca Juga : Tips Jitu Mendapatkan Pulsa Gratis dari Jualan Pulsa

Dari rincian modal buka konter pulsa dan kuota sebelumnya, dapat diambil kesimpulan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk membuat konter sekitar 8-10 juta rupiah.

Modal tersebut bisa saja lebih jika Anda membuka konter dengan kapasitas yang lebih besar.

Nah apabila Anda tertarik membuka konter pulsa, namun ingin menghemat budget, Anda bisa mempercayakan kebutuhan suplayer data dan pulsa ke Metro Reload Payment, Daftar segera, dapatkan tawaran menarik dan ilmu jualan pulsa yang bikin tambah untung.

0 Response to "Segini Modal Buka Konter Pulsa dan Kuota, Pemula Baca Sekarang!"

Posting Komentar